NASIONAL

Marak Penembakan, Polisi Dibekali Rompi Antipeluru

"Kepolisian Bogor, Jawa Barat, bakal membekali anggotanya dengan rompi antipeluru untuk mengantisipasi maraknya penembakan terhadap aparat. Selain rompi, aparat juga dibekali persenjataan lengkap."

Rafik Maeilana

Marak Penembakan, Polisi Dibekali Rompi Antipeluru
Marak Penembakan, Polisi, Rompi Antipeluru

KBR68H, Bogor– Kepolisian Bogor, Jawa Barat, bakal membekali anggotanya dengan rompi antipeluru untuk  mengantisipasi maraknya penembakan terhadap aparat. Selain rompi, aparat juga dibekali persenjataan lengkap.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, pemberian persenjataan dan rompi antipeluru kepada satuan Sabhara karena satuan ini selalu siaga 24 jam.

Kata dia, rompi diberikan sesuai kebutuhan terhadap jumlah anggota yang bertugas di lapangan. Selain perlengkapan keamanan, anggota juga dibekali dengan kemahiran beladiri dan kecepatan dalam melakukan penembakan jika terjadi keadaan darurat.

“Yang baru kita saksikan bersama, kita membekali peralatan pelindung untuk melindungi mereka dalam melaksanakan tugas. Diantaranya, rompi anti peluru, senjata laras panjang, jika seandainya ada ancaman-ancaman, mereka sudah siap untuk melaksanakan tindakan maupun melindungi diri dari teman atau ancaman yang ada,” katanya pada wartawan.

Pembekalan peralatan keamanan ini adalah buntut dari maraknya penembakan terhadap anggota kepolisian.

Terakhir, penembakan terjadi terhadap salah satu anggota polisi yakni Bripka Sukardi yang tewas di depan gedung KPK saat melakukan pengawalan.

Editor: Anto Sidharta

  • Marak Penembakan
  • Polisi
  • Rompi Antipeluru

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!