NASIONAL

Lima Jenazah TKI yang Meninggal di Malaysia Dipulangkan

"KBR68H, Jakarta - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, BNP2TKI berencana memulangkan lima jenazah TKI yang meninggal di Malaysia hari ini."

Pipit Permatasari

Lima Jenazah TKI yang Meninggal di Malaysia Dipulangkan
jenazah, TKI, Malaysia, BNP2TKI

KBR68H, Jakarta - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, BNP2TKI berencana memulangkan lima jenazah TKI yang meninggal di Malaysia hari ini.

Kepala Subdit Pelayanan Kepulangan Direktorat Pemberdayaan BNP2TKI, Budiman mengatakan, rencananya lima jenazah TKI itu akan mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Kemudian selanjutnya akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

"Jadi informasi yang kita terima, yang dipulangkan itu, ke Banyuwangi lima orang. Kita masih menunggu. Tadinya mau dipulangkan. Keluarganya kan enggak mau diotopsi. Tetapi pihak Malaysia tetap minta diotopsi. Jadi kami masih menunggu," kata Budiman saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, lima orang TKI tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Malaysia pada 11 September lalu. Kelima TKI meninggal berasal Jawa Timur, yaitu dari Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Jember. Kelima TKI meninggal itu adalah Rofik, Munawar, Zainal Abidin, Imron Kurnuva, dan Surasman.

Editor: Doddy Rosadi

  • jenazah
  • TKI
  • Malaysia
  • BNP2TKI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!