Bagikan:

Resmi Nyapres, Prabowo Siap Mundur dari Menhan

Tentu ketika Pak Prabowo menjadi capres nanti, kan konstitusi kita mengamanatkan memang harus mengundurkan diri.

NASIONAL

Senin, 15 Agus 2022 15:45 WIB

Author

Heru Haetami

Resmi Nyapres, Prabowo Siap Mundur dari Menhan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyampaikan pidato kebangsaan di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022). ANTARA/Yulius Satria

KBR, Jakarta - Prabowo Subianto disebut siap mundur dari posisi Menteri Pertahanan jika resmi mengajukan diri sebagai Calon Presiden 2024. Itu disampaikan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Tentu ketika Pak Prabowo menjadi capres nanti, kan konstitusi kita mengamanatkan memang harus mengundurkan diri, tentu yang akan nanti dipertimbangkan Pak Prabowo setelah sudah resmi sebagai sebagai calon presiden," kata Dahnil saat dihubungi KBR, Senin (15/8/2022).

Danhil mengklaim, rencana majunya Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 juga sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

"Tentu Pak Prabowo sejak awal juga sudah bicara dengan Pak Jokowi, sudah menyampaikan aspirasi kader-kader Gerindra tersebut terkait dengan keinginan kader agar beliau kembali menjadi calon presiden dan Pak Jokowi Alhamdulilah memberikan tanggapan yang positif agar Pak Prabowo (maju) untuk kontestasi di 2024 nanti," imbuhnya.

Baca juga: 

Danhil menjamin, bakal majunya Prabowo menjadi calon presiden tidak akan mengganggu kinerja sebagai Menteri Pertahanan. Dia mengklaim, selama ini Prabowo juga tidak pernah melakukan manuver politik atau pencitraan.

"Pak Prabowo dua tahun tiga tahun belakangan ini banyak fokus dengan menunaikan tanggung jawab beliau sebagai Menteri Pertahanan. Jarang sekali mau menanggapi isu politik atau manuver manuver politik, atau bahkan Pak Prabowo tidak melakukan pencitraan sama sekali terkait posisi beliau sebagai Menteri Pertahanan menggunakan itu sebagai kesempatan politik dan sebagainya, itu sama sekali tidak beliau lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bersedia maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan Prabowo di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Gerindra Usung Prabowo sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024

Jika Prabowo resmi mencalonkan diri, ini menjadi tiga kalinya dia maju sebagai calon presiden. Dalam dua pemilihan sebelumnya pada 2014 dan 2019, Prabowo selalu kalah dari Jokowi.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending