covid-19

Vaksinasi COVID-19, Gubernur RIdwan Kamil Klaim Jabar Tertinggi di Indonesia

"Targetnya, 37 juta warga Jawa Barat sudah tervaksinasi pada Desember 2021,"

BERITA | NASIONAL

Kamis, 19 Agus 2021 14:12 WIB

Author

Fadli Gaper

Vaksinasi COVID-19, Gubernur RIdwan Kamil Klaim Jabar Tertinggi di Indonesia

Ilustrasi: Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 ke remaja di Gedung IPB Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021). (Foto: ANTARA/Arif Firmansyah)

KBR, Bandung-  Jumlah vaksinasi COVID-19 per harinya di Jawa Barat menjadi yang terbanyak se-Indonesia. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim, vaksinasi harian kini mencapai 200 ribu dosis, dibandingkan sebelumnya yang hanya 50 ribu dosis vaksin per hari. 

Ridwan Kamil optimistis mampu mencapai target 37 juta penduduk Jawa Barat sudah tervaksinasi pada akhir tahun ini.

"Dan percepatan vaksinasi yang perharinya sudah tertinggi di Indonesia. Kita menyuntikkan kurang lebih 200 ribu dosis perhari, dengan sebelumnya hanya 50 ribu dosis. Targetnya, 37 juta warga Jawa Barat sudah tervaksinasi pada Desember 2021," ujar Gubernur Ridwan Kamil saat Upacara Peringatan Hari Jadi Jawa Barat, Kamis (19/8).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menambahkan, pertengahan bulan ini jumlah kasus COVID-19 di Jawa Barat mulai berangsur turun dan kondisi semakin terkendali. Tingkat kesembuhan sangat tinggi, dan keterisian tempat tidur rumah sakit untuk pasien COVID-19 juga turun dari semula mencapai 91% menjadi 27%.

Baca: Tumpang Tindih Data Stok Vaksin, Vaksinasi di Jawa Barat Terganggu

Data Sistem "Pikobar" Jawa Barat menyebutkan, jumlah kasus terinfeksi positif COVID-19 naik 1.300-an dan menjadikan total kasus menjadi lebih dari 660 ribu kasus. Jumlah pasien Isoman atau Dalam Perawatan di Jawa Barat juga turun 3.300-an orang atau menjadi lebih dari 56 ribu orang.

Pasien COVID-19 sembuh di Jawa Barat naik 4.600-an orang, menjadi total 592 ribu pasien sembuh. Jumlah meninggal hari ini bertambah 48 orang, membuat jumlah total meninggal akibat virus korona menjadi lebih dari 11 ribu orang.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Tuberkulosis (TB) pada Anak