Share This

Medali Emas dan Perunggu di Hari Keempat Asian Games

Indonesia masih peringkat keempat klasemen sementara Asian Games 2018

BERITA , NASIONAL , OLAHRAGA

Rabu, 22 Agus 2018 17:29 WIB

Author

Pricilia Indah Pratiwi

Medali Emas dan Perunggu di Hari Keempat Asian Games

Pemain sepak takraw putra Indonesia Saiful Rizal (atas kiri) dan Hendra Pago (atas kanan) menghadang bola tendangan pemain Malaysia Mohamad Azlan Alias (bawah) pada semifinal tim putra beregu sepak takraw Asian Games 2018 (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Memasuki hari keempat Asian Games 2018, perolehan medali Indonesia bertambah menjadi 14 medali. Cabang olahraga paralayang berhasil memboyong medali emas keenam Indonesia di nomor regu putra pagi (22/8/2018) tadi. Di lokasi pertandingan Gunung Mas Puncak, tim paralayang Indonesia berhasil kalahkan 14 negara lainnya.

Siang tadi, cabor sepak takraw regu putra juga turut menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia setelah kalah dari Malaysia 0-2. Posisi pertama diraih oleh Thailand dengan mengalahkan Malaysia 2-0.

Petenis Aldila Sutjiadi gagal masuk semifinal setelah dikalahkan petenis asal Tiongkok, Wang Qiang dengan skor 0-2 di JSC, Tennis Court pagi tadi.

Atlet wushu nomor changquan putri , Felda Elvira Santoso berakhir di posisi ke 6 dan gagal mendapatkan medali. Hal yang sama terjadi pada altet wushu nomor Taijijian putra, Bobie Valentinus Gunawan. Ia berakhir pada posisi ke 10 dan gagal raih medali.

Dari cabor Anggar, Uzbekistan kalahkan tim regu putra Indonesia dengan skor 45-35. Hal ini membuat tim regu putra anggar Indonesia tidak lanjut ke babak perempat final.Tim regu putri anggar juga tidak bisa melanjutkan langkahnya menuju semifinal. Kali ini, Indonesia dikalahkan oleh Jepang dengan perolehan skor 22-45.

Dalam babak final road race 100 km tunggal putri, Indonesia gagal dapatkan medali. Berlokasi di Subang Roads Route, dari 20 negara, Azizah Farchana dan Yanthi Fuchianty berada di posisi ke 15 dan 16.

Sampai sore ini Indonesia sudah mengumpulkan 14 medali dengan 6 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Pencapaian ini tidak mengubah posisi Indonesia dalam klasemen sementara Asian Games 2018. Sama seperti kemarin, Indonesia masih bertahan di peringkat keempat.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.