Kemenpora Dampingi Gloria Urus Kewarganegaraan

"Saya terus terang ingin terus mendampingi, mengawal. Bahkan kami akan bantu untuk mengurus kewarganegaraan Gloria,"

BERITA | NASIONAL

Selasa, 16 Agus 2016 14:11 WIB

Author

Ria Apriyani

Kemenpora Dampingi Gloria Urus Kewarganegaraan

Ilustrasi: Petisi untuk Gloria Natapraja Hamel Sebagai Paskibraka 2016.



KBR, Jakarta- Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendampingi Gloria Natapradja dan keluarganya untuk mengurus kewarganegaraan.  Menpora Imam Nahrawi meyatakan  Gloria sudah memastikan akan memilih kewarganegaraan Indonesia.

"Kemarin sore saya datangi dia di Cibubur. Dia menyatakan bahwa apapun keputusan yang diambil, pada akhirnya akan terima. Saya terus terang ingin terus mendampingi, mengawal. Bahkan kami akan bantu untuk mengurus kewarganegaraan Gloria," kata Menpora Imam Nahrawi  di DPR, Selasa (16/8).

Gloria Natapradja, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) perwakilan dari provinsi Jawa Barat diketahui memiliki paspor Perancis ketika pengumpulan paspor di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Cibubur.

Ayah Gloria adalah warga  Perancis, sementara ibunya berkewarganegaraan Indonesia. Namun sejak lahir, orang tua Gloria belum mendaftarkan dia sebagai WNI.

"Orangtuanya belum mendaftarkan Gloria sebagai WNI dan memegang surat izin tinggal sementara. Sisi ini yang dipertimbangkan Kumham bahwa Gloria pemegang paspor Perancis."

Akibatnya, Gloria batal melengkapi formasi Paskibraka pada upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara besok. Imam mengatakan tidak akan ada penambahan personel untuk menggantikan Gloria.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Tanda Kekuasaan Allah di Mesir

Siapa Nama Firaun pada Masa Nabi Musa

Kabar Baru Jam 7

Prokes Buat Objek Wisata, Mungkin Diterapkan?

Surat At-Tin: Ayat-ayat Berupa Fakta Arkeologi