BERITA

Ronny Sompie Resmi Jabat Dirjen Imigrasi

"Menteri Hukum dan HAM Yasonna R. Laoly meminta pejabat yang baru dilantik berperilaku sebagai pemimpin dengan memberikan contoh baik bagi anak buahnya."

Yudi Rachman

Ronny Sompie Resmi Jabat Dirjen Imigrasi
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Foto: Aisyah Khairunnisa KBR

KBR, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta pejabat yang baru dilantik menerapkan program Nawa Cita di Kementerian Hukum dan HAM. Semisal, melakukan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan tepercaya. Sebab, diakuinya, empat direktorat jenderal yang baru dilantiknya memiliki beban kerja berat.  Empat dirjen itu antara lain Dirjen Imigrasi yang saat ini dijabat bekas Kapolda Bali, Ronny Frankie Sompie.

 

"Bukan untuk kepentingan sendiri, tetapi pemimpin berjuang untuk kepentingan organisasi. Bos ditakuti tetapi pemimpin pasti dicintai. Oleh karena itu jadilah pemimpin tetapi bukan menjadi bos. Sebagai sodara ketahui, tugas pokok lembaga kementerian kita sangat heterogen. Untuk itu tingkatkan sinergitas sehingga dampak pelaksaan tugas dari kita semua mampu dipahami secara utuh oleh seluruh jajaran masyarakat," jelas Yasonna R. Laoly.


Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM melantik empat dirjen baru di lingkungan kementerian hukum dan HAM. Empat dirjen itu adalah Dirjen Peraturan Perundang-undangan yang dipimpin oleh Widodo Eka Tjahjana, I Wayan Kusmiantha Dusak seabagi Dirjen Pemasyarakatan, Ahmad M. Ramli sebagai Dirjen Kekayaan Intelektual dan Ronny Frankie Sompie sebagai Dirjen Imigrasi. 

  • Menteri Hukum dan HAM
  • Pelantikan Dirjen
  • Yasonna Laoly
  • Kemenkumham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!