BERITA

Pemerintah Berencana Buat Kartu Perhutanan Sosial

"Kemen KLH, Hadi Daryanto berencana membuat Kartu Perhutanan Sosial untuk membantu masyarakat adat dalam mendapatkan akses program-program pemerintah. "

Lulu Zuhriyah

Presiden, Dirjend Perhutanan Sosial dan Kemitraan, Kemen KLH, Hadi Daryanto. Foto: Antara
Presiden, Dirjend Perhutanan Sosial dan Kemitraan, Kemen KLH, Hadi Daryanto. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Pemerintah berencana membuat Kartu Perhutanan Sosial. Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Hadi Daryanto mengatakan kartu ini nantinya diharapkan bisa membantu masyarakat adat dalam mendapatkan akses program-program pemerintah yang lebih baik.

"Saya hanya berpikir baru minggu kemarin, hari minggu, kenapa kok nggak kita ciptakan? Bukan karena ikut-ikutan Kartu Pintar (KJP), tapi kartu itulah yang bisa menjamin masyarakat adat. Jadi dia link dengan online-nya lalu dia bisa mendapat yang selama ini nggak dapat dari program-program pemerintah. Misalnya kalau dia ingin meningkatkan produktivitasnya bisa dengan penyuluhan, kesehatan, yang selama ini memang ga pernah bisa masuk," Jelasnya saat menghadiri konferensi pers Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia siang ini (05/08).

Meski diakuinya akses masyarakat belum memadai, namun Hadi menambahkan bahwa pemerintah sedang berusaha membangun akses internet yang lebih baik dengan memanfaatkan peralatan-peralatan yang sudah ada.


Editor: Rony Sitanggang

  • Kartu Perhutanan Sosial
  • Kemen KLH
  • Hadi Daryanto
  • Aman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!