Pansel KPK: Penetapan Tersangka Tak Pengaruhi Jadwal Penyerahan Nama ke Presiden

Selain itu, pihaknya belum secara resmi menerima laporan soal tersangka itu dari Bareskrim Polri.

BERITA , NASIONAL

Sabtu, 29 Agus 2015 17:36 WIB

Author

Nurjianto

Pansel KPK: Penetapan Tersangka Tak Pengaruhi Jadwal Penyerahan Nama ke Presiden

Pansel KPK (Foto: Aisyah/ KBR)

KBR, Jakarta - Tim Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) menyatakan penetapan tersangka salah satu capim KPK takkan mempengaruhi agenda penyerahan daftar nama calon ke Presiden Jokowi. Penyerahan delapan nama calon yang bakal lolos ini akan disesuaikan dengan agenda presiden.

Anggota Pansel KPK Yenty Ganarsih mengatakan, penyesuaian jadwal tersebut tidak ada kaitannya dengan penetapan tersangka oleh Bareskrim. Alasannya pada tanggal 31 yang menjadi rencana awal, presiden telah mempunyai agenda tersendiri. Selain itu, pihaknya belum secara resmi menerima laporan soal tersangka itu dari Bareskrim Polri.

"Sebelum ada berita dari media, resminya kan belum. Jadi, sebelum ada berita dari media dua hari yang lalu memang Pak Jokowi tanggal 31 ada kegiatan, sehingga tidak bisa. Kemungkinan sekitar tanggal 2, kita masih menunggu jawaban dari presiden," katanya, Jumat (28/8).

Yenty mengklaim, telah mengetahui identitas serta rekam jejak kasus tersangka tersebut. Namun, informasi ini hanya menjadi bagian dari pertimbangan proses seleksi, sementara yang berhak mengumumkan siapa tersangka itu adalah Bareskrim Polri. Pansel mengaku, informasi soal tersangka ini didapatinya dari media, bukan langsung dari kepolisian. Oleh karena itu pihaknya datang ke markas kepolisian untuk mengkonfirmasi kebenaran pernyataan tersebut.

Editor: Sindu D 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak