covid-19

Harga Bawang Anjlok, Inilah yang akan Dilakukan Pemerintah

Kementan dan Bulog akan beli bawang petani

BERITA | NASIONAL

Rabu, 19 Agus 2015 11:27 WIB

Ilustrasi: Pedagang bawang merah (Antara)

Ilustrasi: Pedagang bawang merah (Antara)

KBR, Jakarta - Kementerian Pertanian bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menyerap produksi bawang merah dari petani. Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, ini dilakukan agar harga bawang merah bisa terdongkrak hingga 10 ribu rupiah. Selain itu, persiapan ekspor ke luar negeri akan dilakukan pekan ini.

"Bawang merah, turun dari yang dulu 36 ribu, sekarang hanya 3500-4000 rupiah perkilogram. Kami minta persiapan minggu ini ekspor. (Yang nyerap?) Bulog bersama-sama kementan. (Harga?) ada 8 ribu, ada 10 ribu," kata Amran di Jakarta (19/8).

Harga bawang merah di pasaran terjun bebas menjadi 3500 rupiah perkilogram. Padahal sebelumnya Lebaran, harga meroket hingga sempat menyentuh 38 ribu rupiah. Bulog bahkan harus melakukan operasi pasar untuk menekan harga.  

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ramai Cukai Rokok Mau Naik, Apa Kata Pakar dan DPR?