covid-19

Hanya Jadi Gubernur 17 Bulan, Rano Karno Ingin Kejar Pembangunan

Rano Karno hari ini resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Banten gantikan Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 12 Agus 2015 21:58 WIB

Rano Karno. Foto: Antara

Rano Karno. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Rano Karno  resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Banten. Ia menggantikan Gubernur Banten nonaktif yang menjadi terpidana tujuh tahun penjara  kasus korupsi Ratu Atut Chosiyah. Dalam sisa   17 bulan, Rano ingin mengebut sejumlah pembangunan di Provinsi Banten. Apalagi visi misi pembangunan sempat terlambat 1,5 tahun karena adanya tsunami.

"Fokus utama pada infrastruktur dan kesehatan dan pendidikan itu memang jadi dasar. Poin yang sedang kita fokuskan soal kemarau. Sudah banyak kekeringan di Banten. Walaupun di tengah kemarau ini masih ada panen raya. Hari ini panen raya di Lebak," kata Wakil Gubernur Banten ini sebelum dilantik di Istana Negara, Rabu (12/8/2015).

Rano menambahkan, Pemprov Banten belum memiliki desain untuk menyelaraskan iklim dengan hasil pangan. Sementara itu Rano mengaku tak masalah dengan jabatan Wakil Gubernur Banten yang dibiarkan kosong. "Kalau berdasarkan dari Mendagri tidak perlu wakil karena memang tinggal 17 bulan. Tapi kalau memang nanti ada, buat saya gak masalah," kata Rano. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Popsiklus, Pemain Lama Bisnis Daur Ulang yang Makin Relevan