BERITA

BNN Bongkar Sindikat Narkoba Nigeria dengan Kurir Wanita Indonesia

" Pelaku menggunakan tas wanita yang dindingnya disisipi ratusan gram sabu."

Lulu Zuhriyah

BNN Bongkar Sindikat Narkoba Nigeria dengan Kurir Wanita Indonesia
BNN. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil membongkar dua jaringan peredaran gelap narkoba yang digawangi sindikat internasional Nigeria. Kedua kasus tersebut melibatkan wanita Indonesia sebagai kurir dengan motif penyelundupan yang hampir serupa. Pelaku menggunakan tas wanita yang dindingnya disisipi ratusan gram sabu.

Dari hasil penangkapan tersebut, BNN berhasil mengamankan 6.642 gram narkotika golongan 1 jenis sabu dan 4 orang tersangka. Pada kasus pertama BNN menangkap kurir wanita berinisial I yang dijerat kekasih Nigerianya dengan rayuan cinta untuk menjadi kurir narkoba. Pada kasus kedua BNN menangkap N sebagai kurir wanitanya dan kedua laki-kali berinisial F dan W yang menjadi penadah. Kepala Humas BNN, Slamet Pribadi mengatan semua tersangka akan dikenakan pasal berlapis terkait narkotika.

"Seluruh tersangka yang tiga orang itu, (terjerat pasal) 114 Ayat 2, 112 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman maksimalnya adalah pidana mati atau penjara semumur hidup," papar Slamet Pribadi di kantor BNN, Jumat siang (7/8/2015).

Slamet menambahkan wanita Indonesia tergiur menjadi kurir narkoba karena faktor ekonomi dan faktor cinta. Banyak wanita indonesia yang tergoda  bujuk rayuan cinta pria Nigeria sehingga mau dijadikan kurir narkoba sebagaimana yang terjadi pada tersangka I.


Editor: Malika
  • BNN
  • Sindikat Narkoba Internasional
  • Penyelundup Narkoba Nigeria
  • Gembong Narkoba Nigeria

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!