NASIONAL

FSGI: Selain Buku, Ijazah Kelulusan Juga Terlambat

"Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyatakan murid SD dan SMP belum mendapatkan ijazah kelulusan mereka."

Novaeny Wulandari

FSGI: Selain Buku, Ijazah Kelulusan Juga Terlambat
pendidikan, ijazah, telat

KBR, Jakarta- Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyatakan murid SD dan SMP belum mendapatkan ijazah kelulusan mereka.

Sekjen FSGI, Retno Listyarti mencontohkan, di Jakarta, baru murid SMU saja yang sudah memperoleh ijazahnya pada 2 Juli lalu. Kata dia, seharusnya ijazah untuk siswa sudah dapat dibagikan pada bulan Juni lalu.

"Ijazah, blankonya juga terlambat. Jadi anak-anak SD dan SMP yang sudah masuk, yang SD sudah di SMP dan yang SMP sudah belajar di SMA. Ijazah belum mereka terima lho, karena blankonya tidak datang-datang. Mereka (Kemendikbud- red) malah menyalahkan daerah, karena percetakan dilakukan di daerah. Kami sendiri yang di Jakarta tidak tahu itu dicetak di mana?Jadi Jakarta sendiri baru terima tanggal 25 Juli ijazah," ujar Retno kepada KBR.

Retno menambahkan sekolah-sekolah hanya memberikan surat keterangan lulus bagi siswa yang mendaftar ke tingkat pendidikan selanjutnya. Ia memperkirakan ijazah untuk siswa SD dan SMU baru dapat diambil di dinas-dinas pendidikan pada pekan depan, sebelum nantinya diserahkan kepada para siswa.

Editor: Dimas Rizky

  • pendidikan
  • ijazah
  • telat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!