NASIONAL

25 Persen Calon Anggota DPD Diduga Terlibat Poligami

"KBR68H, Jakarta - Seperempat dari hampir seribu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) diduga terlibat kasus pelecehan seksual dan poligami."

Abu Pane

25 Persen Calon Anggota DPD Diduga Terlibat Poligami
calon anggota dpd, poligami, kasus pelecehan seksual

KBR68H, Jakarta - Seperempat dari hampir seribu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) diduga terlibat kasus pelecehan seksual dan poligami. Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah mengatakan mereka yang sudah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS), tetap berpeluang menjadi anggota DPD.

Nasrullah beralasan, kasus pelecehan seksual dan poligami tak diatur dalam syarat administrasi. Kata dia, lebih dari 200 laporan tentang calon anggota DPD yang terlibat kasus tersebut diserahkan kepada partai politiknya.

“Misalnya poligami, kemudian ada lagi pelecehan seksual. Tapi yang jelas sudah kita sampaikan kepada beberapa pimpinan partai politik. Inilah yang sebenarnya sekaligus sebagai bentuk koreksi bagi partai politik. Jangan dipaksakan ketika, mohon maaf saya tidak menyinggung poligami, tapi wilayah pelecehan seksual ini,” ujar Nasrullah dalam Program Sarapan Pagi KBR68H di Jakarta, Kamis (22/8).

Anggota Bawaslu Nasrullah menambahkan aduan untuk kasus korupsi dan kekurangan syarat administrasi calon anggota DPD sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Semua aduan tersebut sudah diproses. Dengan begitu ada kemungkinan jumlah Calon Anggota DPD berkurang. Hari ini KPU akan mengumumkan daftar calon tetap untuk anggota DPD dan DPR.

Editor: Doddy Rosadi

  • calon anggota dpd
  • poligami
  • kasus pelecehan seksual

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!