Bagikan:

Bom Solo, Kemenpar Jamin Keamanan Tempat Wisata

Tidak perlu khawatir. Tidak perlu menunda rencana bertamasya ke atraksi-atraksi wisata,

BERITA | NASIONAL

Selasa, 05 Jul 2016 19:23 WIB

Bom Solo, Kemenpar Jamin Keamanan Tempat Wisata

KBR, Jakarta- Kementerian Pariwisata memastikan kondisi tempat-tempat wisata seluruh tanah air tetap aman dan kondusif pasca terjadinya bom Solo hari ini. Oleh karenanya melalui Juru Bicara Kementerian Pariwisata, Billy Ikmal Alamsyah, Menteri Pariwisata Arif Yahya menghimbau seluruh warga negara Indonesia, terutama yang tengah menjalani libur lebaran untuk tidak membatalkan kunjungannya ke tempat-tempat wisata.

"Sementara ini tidak ada indikasi terorisme ke arah tempat-tempat wisata, sehingga para wisatawan baik wisnus maupun wisman, tidak perlu khawatir. Tidak perlu menunda rencana bertamasya ke atraksi-atraksi wisata," ujarnya kepada KBR saat dihubungi, Selasa (05/07).

Selain itu kata dia, kementerian juga sudah berkoordinasi dengan  keamanan terutama kepolisian Indonesia untuk menjaga semua tempat terutama tempat wisata minimal selama liburan lebaran ini.

"Jangan sampai kita kalah sama pelaku teror, tujuan mereka memang untuk membuat takut. Oleh karenanya kami sudah berkoordinasi dengan Kepolisian terutama untuk mengamankan tempat-tempat wisata. Kita buktikan kalau mereka yang salah. Jangan sampai tujuan mudikers untuk bersilahturahmi dengan sanak family ditempat wisata jadi terganggu," ujarnya.

Selasa pagi pukul 07.35 WIB terjadi ledakan bom bunuh diri di halaman Mapolresta Solo, Jawa Tengah. Informasi yang diperoleh KBR menyebutkan pelaku mencoba memasuki Mapolresta Surakarta dengan menggunakan sepeda motor. Ia sempat dihentikan oleh Provos, namun pengendara menyerobot masuk melalui penjagaan.

Tepat di depan bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), terdengar suara ledakan keras dari arah pelaku.

Baca juga:


Editor: Rony Sitanggang   


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending