BERITA

Arus Balik di Bandara Soeta Diprediksi Sabtu dan Minggu

""Kami membuka beberapa lajur atau gerbang ke area parkir. Kami meminta airlines dan ground handling memaksimal dan mempercepat pengiriman bagasi,""

Yudi Rachman

Arus Balik di Bandara Soeta Diprediksi  Sabtu dan Minggu
Ratusan calon penumpang pesawat terlihat mengantre untuk masuk kedalam Terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (2/7). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Arus balik di Bandara Internasional Soekarno Hatta diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Menurut Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan, arus balik di musim mudik kali ini akan meningkat 7-8% dari musim mudik tahun lalu.

Dia memprediksi ada sekitar 190-195 ribu orang kembali ke Ibu kota melalui Bandara Soekarno Hatta.

"Kemungkinan naik 7-8%,  karena animo masyarakat menggunakan jalan darat sangat banyak. Namun kita harap moda transportasi udara tetap digunakan karena ini menyangkut efisiensi dalam hal waktu," jelas Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan kepada KBR, Kamis (7/7/2016) malam.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan menambahkan, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di area pengambilan bagasi. Maka,  pengelola bandara sudah meminta kepada maskapai penerbangan untuk menambah petugas bagasi dan ground handling.

"Kami juga meningkatkan pelayanan kami dengan meningkatkan pengamanan di bandara Soekarno Hatta. Kami juga membuka beberapa lajur atau gerbang ke area parkir. Kami menambah petugas kami. Kami juga meminta kepada airlines dan ground handling untuk memaksimal dan mempercepat pengiriman bagasi," jelasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • mudik 2016
  • Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Suriawan Wakan
  • arus balik mudik 2016

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!