BERITA

Soal THR, Pemkot Kupang Belum Dapat Laporan

"Walikota Kupang Yonas Salean mengatakan, di kota Kupang hampir semua perusahaan tertib dalam membayar THR."

Silver Sega

Soal THR, Pemkot Kupang Belum Dapat Laporan
Uang THR. Foto: Antara

KBR, NTT - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur belum mendapat laporan soal keterlambatan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja di wilayahnya. Walikota Kupang Yonas Salean mengatakan, hampir semua perusahaan di Kota Kupang tertib dalam membayar THR. Bahkan kata dia, ada perusahaan yang membayar THR sejak 3 Juli lalu. 

"Sebenarnya satu minggu ya sebelum lebaran tapi dia mulai tanggal 3. Ya jadi saya kira  ini jadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lain ya. Tapi saya kira untuk Kota Kupang ini semua tertib. Ada satu dua, tapi sampai sekarang kan kita belum dapat laporan tentang belum bayar THR-nya para tenaga kerja. Tapi secara umum saya lihat karena sankisnya cukup berat sekarang, kalau THR tidak diberikan tepat waktu," kata Yonas Salean di Kupang Kamis (16/7/2015).


Walikota Kupang, Yonas Salean menambahkan, pihaknya sudah memantau pemberian THR pada sejumlah perusahaan di Kota Kupang. Salah satu perusahaan yang dipantau adalah Lippo Plaza Kupang. Dia meminta perusahaan-perusahaan di kota itu mencontohi perusahaan itu karena memberikan THR sejak awal bulan. 


Editor : Sasmito Madrim

  • THR
  • Tunjangan Hari Raya
  • THR Kupang
  • Pembayaran THR
  • Laporan THR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!