BERITA

Ray Rangkuti: Budi Waseso Cuma Fokus pada Kasus-kasus Kecil

"Ray Rangkuti menilai kinerja Kabareskrim Polri Budi Waseso hanya terfokus kepada hal-hal yang kecil dan mengkriminalkan aktivis anti korupsi."

Nurji

Ray Rangkuti. Foto: Antara
Ray Rangkuti. Foto: Antara

KBR,Jakarta- Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti menilai kinerja Kabareskrim Polri Budi Waseso hanya terfokus pada hal-hal kecil. Ia memandang Budi Waseso hanya sibuk melakukan kriminalisasi terhadap aktivis-aktivis anti korupsi yang seharusnya bisa ikut mencegah dan memberantas masalah tersebut secara kolektif.

"Sukses kriminalisasi iya, suskes urusan-urusan yang kecil iya. Jelas kabareskrim kita yang saat ini agak mundur dibanding kabareskrim yang lalu. Pada masa pak Suhadi telah dibuat prokap, bagaimanakabareskrim-kabareskrim ini dibuat lebih profesional. Yang kedua kabareskrim dibuat fokus pada kejahartan pajak, yang ketiga fokus pada kejahatan lingkungan, fokus pada kejahatan industri," kata Ray Rangkutin kepada KBR, Rabu (22/7/2015).


Ray menambahkan bahwa ada beberapa alasan tambahan yang menguatlkan Budi Waseso harus turun dari jabatannya. Pertama, hingga hari ini Budi Waseso belum menyerahkan laporan harta kekayaan peyelenggara negara (LHKPN) dan yang kedua yaitu laporan dari KomnasHam yang mengatakan adanya tindakan pelanggaran HAM dalam proses penahanan Komisioner KPK non-aktif Bambang Widjojanto.  

Editor: Malika

  • ray rangkuti
  • budi waseso
  • pemberantasan korupsi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!