Bagikan:

PPSKI : Pemerintah Harus Beli Jeroan Sapi

Pemerintah didesak membeli jeroan sapi dari Rumah Potong Hewan (RPH).

BERITA | NASIONAL

Jumat, 24 Jul 2015 11:26 WIB

PPSKI : Pemerintah Harus Beli Jeroan Sapi

Pedagang Daging/ANTARAFOTO.

KBR, Jakarta - Pemerintah didesak membeli jeroan sapi dari Rumah Potong Hewan (RPH). Sekjen Persatuan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI), Rochadi Tawaf menilai, hal itu dapat menekan kenaikan harga daging sapi usai lebaran.

Menurut dia, para pemilik RPH menaikkan harga daging karena saat lebaran jeroan sepi pembeli. Padahal kata dia, jeroan adalah sumber keuntungan para pemilik RPH.

"Penjual jeroan itu kewalahan karena sepi pembeli. Nah pemerintah harus masuk di sini. Kan jeroan itu pada mau busuk, oleh karena itu harus dibeli. Kalau tidak, kerugian dari jeroan ini ditimpakan ke harga daging," kata Rohadi.

Selain Itu, Rohadi menilai bisnis RPH harus berubah menjadi bisnis pembekuan hewan supaya daging tidak cepat membusuk. Namun demikian, kata dia, hal itu harus didahului oleh perubahan pola konsumsi masyarakat. Alasannya, saat ini masyarakat Indonesiamasih enggan membeli daging beku. 


Editor : Sasmito Madrim

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending