BERITA

Kuasa hukum : Uang untuk OC itu Pembayaran Jasa Pengacara

"Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara, Razman Arif Nasution mengatakan uang yang diberikan kliennya kepada OC Kaligis adalah pembayaran fee pengacara dan operasional."

Yudi Rachman

Kuasa hukum : Uang untuk OC itu Pembayaran Jasa Pengacara
OC Kaligis. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara, Razman Arif Nasution klaim, kliennya tidak pernah terlibat atau memberikan perintah untuk menyerahkan uang kepada hakim Pengadilan tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Menurut Razman, uang yang diberikan kliennya kepada OC Kaligis adalah pembayaran fee pengacara dan operasional. Kata dia, selama dua tahun OC ditunjuk menjadi pengacara pribadi Gatot Pujo Nugroho. OC sering memberikan masukan hukum terkait persoalan pribadi dan urusan hukum pemerintahan.

"Pak Gubernur Gatot itu tidak terlibat, begitu juga ibu Evy karena ini terkait erat dengan hubungan di mana pak OC itu adalah kuasa hukum keluarga atau kuasa hukum pribadi dari pak Gatot selaku pribadi gubernur Sumatera Utara. Jadi, ada atau tidak ada kasus PTUN Medan itu, Gatot dan Ibu Evy tetap memberikan operational fee atau lawyer fee dalam kunjungan pak OC dan tim ke Sumatera Utara," jelas kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Razman Arif Nasution kepada KBR, Senin (27/7/2015).


Razman Arif Nasution menambahkan, dalam pemeriksaan hari ini KPK menggali beberapa keterangan soal hubungan istri Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti dengan OC Kaligis. Kata Razman, keduanya siap dikonfrontasi terkait tudingan uang suap yang diberikan kepada PTUN Medan, Sumatera Utara. 

Editor: Rony Sitanggang

  • OC Kaligis
  • Kasus Suap OC Kaligis
  • Gatot Pujo Nugroho
  • PTUN Medan
  • Kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara
  • Razman Arif Nasution

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!