BERITA

Ketersediaan Bahan Makanan untuk Korban Es di Papua Terbatas

"BPBD siap meyediakan logistik, jika Bupati Puncak meminta tambahan lagi."

Eli Kamilah

Ketersediaan Bahan Makanan untuk Korban Es di Papua Terbatas
Ilustrasi Hujan Es. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua, Didi Agus Prihatno mengaku terbatasnya stok bahan makanan dan logistik lain seperti selimut dan tenda. Meski begitu, BPBD siap meyediakan logistik, jika Bupati Puncak meminta tambahan lagi. Saat ini kata dia, BPBD provinsi tengah mengusahakan penyaluran bantuan itu ke tiga distrik yang terkena hujan es dan salju.

"Tersedia tinggal dorong. Karena kalau tidak di dorong di Timika kalau numpuk di sana tidak bisa naik dan numpuk kan percuma. Kami punya stok terbatas. Tetapi kalau bupatinya minta ya kita akan usahakan," katanya kepada KBR, Rabu (15/7/2015).


Hujan es melanda 3 kampung di Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak, Papua sejak sebulan lalu. Fenomena ini pun menyebabkan gagalnya hasil kebun dan matinya ternak warga. Akibatnya, ribuan orang terancam kelaparan. Bencana ini juga telah menyebabkan belasan orang tewas.

Editor: Malika

  • BPBD Papua
  • Hujan Es Papua
  • ancaman kelaparan Papua
  • Papua kelaparan
  • Papua hujan es

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!