BERITA

Jokowi Minta Ulama Damaikan Suasana Pasca Insiden Tolikara

"Joko Widodo mengumpulkan seluruh ulama lintas agama membahas insiden di Tolikara. "

Erric Permana

Jokowi Minta Ulama Damaikan Suasana Pasca Insiden Tolikara
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo sore ini mengumpulkan seluruh ulama lintas agama untuk membahas upaya mencegah insiden Tolikara meluas. Dia meminta kepada tokoh lintas agama agar memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepada masyarakat agar situasi menjadi damai.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara yang beragam dan plural. Dia berharap gesekan kecil seperti yang terjadi di Tolikara bisa diselesaikan dan tidak menjadi besar.  Kata dia, Indonesia akan maju jika rukun dan saling menghormati antar SARA.

"Dan seperti di depan tadi saya sampaikan 70 tahun berhasil menjaga keberagaman, tentu saja kita harap ke depan bisa terus maju, bijak, agar masyarakat kita tidak terprovokasi oleh hal-hal yang sebetulnya kecil dan bisa kita padamkan," ujarnya di Istana Negara, Kamis (23/7/2015)


Presiden Joko Widodo meminta aparat keamanan dan penegak hukum tegas menindak pelaku tanpa memandang siapapun dan agama apapun dalam kasus tersebut. Menurutnya,  kasus di Tolikara tidak akan terjadi jika proses komunikasi berjalan baik.

Editor: Malika

  • insiden tolikara
  • Jokowi
  • Ulama lintas agama

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!