BERITA

Gunung Sinabung Erupsi Lagi

"Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, siang ini kembali mengeluarkan erupsi awan panasnya."

Sindu Dharmawan

letusan gunung Sinabung,  Foto: Antara
letusan gunung Sinabung, Foto: Antara

KBR, Jakarta - Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara, siang ini kembali erupsi. Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Armyn Putra mengatakan, awan panas tersebut meluncur sejauh 1000 meter ke arah timur tenggara dengan ketinggian abu 500 meter. Kata dia, hingga kini status Sinabung masih dinyatakan awas.

"Tadi masih terjadi erupsi berupa awan panas guguran pukul 12.07. Masih mengarah ke arah sektor timur-tenggara, 1000 meter. Di atas kampung saja, masih sekitaran lereng gunung. Masih-masih awas. Ya, masih saat ini kami masih menyatakan gunung ini berbahaya bagi semua masyarakat yang tinggal di sana." kata Armyn Putra pada KBR, Selasa, (7/7).


Armyn Putra menambahkan, pihaknya masih terus mengimbau warga untuk tidak mendekati radius 3 kilometer dari Gunung Sinabung. Sementara untuk sektor tenggara radius aman ada di 7 kilometer, sedangkan untuk sektor timur 5-6 kilometer.

Editor: Malika

  • Pengungsi Sinabung
  • letusan sinabung
  • Korban Erupsi Sinabung Bertambah
  • erupsi sinabung

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!