BERITA

APPSI : Belum Terjadi Gejolak Kenaikan Harga Jelang Lebaran

"Sekjen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan, kondisi harga komoditas saat ini terpantau masih dalam keadaan normal."

Yudi Rachman

APPSI : Belum Terjadi Gejolak Kenaikan Harga Jelang Lebaran
Ilustrasi Sembako. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Dua pekan sebelum lebaran, harga sejumlah komoditas pangan belum mengalami gejolak kenaikan berarti.

Sekjen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan, kondisi harga komoditas saat ini terpantau masih dalam keadaan normal dan belum terjadi gejolak kenaikan harga. Namun, komoditas daging sapi sudah naik karena berhubungan dengan impor.

"Untuk saat ini harga di pertengahan puasa, harga tenang-tenang saja tidak terlalu bergejolak. Selalu di bulan puasa, di pertengahan ini harga agak tenang. Mungkin biasanya seminggu mau lebaran itu yang bergejolak. Kalau persediaan kurang permintaan meningkat, di sana terjadi gejolaknya," kata Sekjen APPSI Ngadiran kepada KBR, Minggu (5/7/2015).

Sekjen Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran menambahkan, kondisi pasar akan bergejolak sepekan mendekati hari raya Idul Fitri.

Selain itu, kenaikan harga juga semakin meningkat apabila terjadi kelangkaan komoditas di pasaran. 

  • harga sembako
  • komoditas pangan jelang lebaran
  • kenaikan harga pangan
  • pedagang pasar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!