Ancaman Keamanan, Jemaah Ahmadiyah Tak Sholat Ied di Masjid Bukit Duri

Ketua Jemaat Ahmadiyah wilayah Bukit Duri, Aryudi Prastowo mengatakan, Sholat Idul Fitri akan difokuskan di beberapa tempat seperti Jakarta Timur, Barat dan Selatan.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 16 Jul 2015 13:11 WIB

Author

Yudi Rachman

Ancaman Keamanan, Jemaah Ahmadiyah Tak Sholat Ied di Masjid Bukit Duri

Ahmadiyah Sholat jumat di jalan pasca penyegelan Masjid Ahmadiyah Bukit Duri Jakarta Timur (10/7/2015). Foto: Yudi Rachmad KBR

KBR, Jakarta - Jemaat Ahmadiyah di Bukit Duri, Jakarta Selatan tidak akan melakukan Sholat Idul Fitri di Masjid An-Nur dengan alasan keamanan. Ketua Jemaat Ahmadiyah wilayah Bukit Duri, Aryudi Prastowo mengatakan, Sholat Idul Fitri akan difokuskan di beberapa tempat seperti Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Karena kondisinya seperti itu, mungkin jadi pertimbangan untuk kita, sholat Ied untuk besok tidak dilakukan di Bukit Duri. Karena beberapa pertimbangan, terutama pertimbangan keamanan. Polisinya juga tidak bisa maksimal karena banyak aktifitas," jelas Ketua Jemaat Ahmadiyah wilayah Bukit Duri, Aryudi Prastowo kepada KBR, Kamis (16/7/2015).

Aryudi Prastowo menambahkan, proses pengajuan izin masjid An-Nur Bukit Duri terus dilakukan. Kata dia, surat permohonan pertemuan dengan Wali Kota Jakarta Selatan hingga kini belum dibalas. Sehingga, proses pengajuan izin akan dilanjutkan usai libur lebaran.

Pekan lalu, masjid Ahmadiyah di Bukit Duri, Jakarta Selatan disegel Wali Kota Jakarta Selatan dengan alasan tidak mengantongi izin. Namun belakangan, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama berjanji bakal memperbolehkan jemaat Ahmadiyah tetap bisa beribadah.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pemerintah Susun Rencana Vaksinasi Covid-19

Warga Syiah Sampang Anut Aswaja, Preseden Buruk Toleransi

Program Siswa Asuh Sebaya Bantu Pelajar Berstatus Ekonomi Kurang Mampu

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7