NASIONAL

Polda Metro Jaya Siap Gelar Operasi Ketupat 2014

"KBR, Jakarta - Kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri, mulai Selasa (22/7) hari ini. Operasi pengamanan Lebaran itu akan dilakukan sampai 6 Agustus 2014."

Garnis Geani

Polda Metro Jaya Siap Gelar Operasi Ketupat 2014
operasi ketupat, polisi

KBR, Jakarta - Kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri, mulai Selasa (22/7) hari ini. Operasi pengamanan Lebaran itu akan dilakukan sampai 6 Agustus 2014.

Menurut Juru Bicara Kepolisian Jakarta Rikwanto, Kepolisian Indonesia melibatkan lebih dari 7.200 pasukan kepolisian untuk berjaga selama masa Idul Fitri. Personel tersebut akan ditempatkan pada titik-titik tertentu.

Semisal lokasi rawan kecelakaan, kemacetan, pemberhentian, dan beberapa titik di pos-pos baik itu di terminal maupun di jalan raya. Pos-pos tersebut tahun ini diperbanyak untuk melayani pengaduan masyarakat tekait mudik lebaran.

"Kami tempatkan pos keamanan di titik-titik tertentu yang bisa menjadi tempat pengaduan masyarakat apabila ada pungutan liar, menaikkan harga tiket sembaranga atau menurunkan penumpang sembarangan, bisa dilaporkan ke pos-pos tersebut,” kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan Polda Metro Jaya sudah siap dengan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2014 ini. Tahun ini, pos keamanan Polda Metro Jaya juga akan ditambah beberapa pos, terutama di terminal, stasiun, dan jalan jalur luar Jakarta.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • operasi ketupat
  • polisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!