NASIONAL

KPU Bandung: 8 Juli , Penyaluran Logistik Akan Tuntas

"KBR, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menargetkan baru tanggal 8 Juli 2014 atau sehari menjelang pelaksanaan Pemilu presiden 9 Juli 2014, seluruh logistik telah tuntas disalurkan."

Arie Nugraha

KPU Bandung:  8 Juli , Penyaluran Logistik Akan Tuntas
KPU, Bandung, logistik

KBR, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menargetkan baru tanggal 8 Juli 2014 atau sehari menjelang pelaksanaan Pemilu presiden 9 Juli 2014, seluruh logistik telah tuntas disalurkan. Itu dikatakan oleh Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok usai apel siaga pengamanan Pemilu presiden di lapangan Gasibu.

Menurut Rifki Ali Mubarok, saat ini kelengkapan dan logistik Pemilu presiden telah disalurkan ke penyelenggara Pemilu kelurahan termasuk surat suara.

"Jadi kan kemarin kita menemukan 28 lembar yang rusak, 6000 yang kurang. Tapi semuanya itu telah terpenuhi kemarin secara keseluruhan. Sehingga bisa kita pastikan surat suara sudah terpenuhi semuanya yaitu sekitar 1.731.000 lembar surat suara yang kita terima hari ini," ujarnya di lapangan Gasibu, Bandung (7/7).

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sortir ulang di kantor kelurahan. Selasa (8/7) besok seluruh logisltik Pemilu presiden akan dikirim ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS). Rifqi menyatakan optimis seluruh penyaluran logisltik Pemilu presiden sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

Pada Pemilu presiden kali ini, sebanyak 1.695.000 pemilih akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli 2014. Jumlah pemilih itu mengalami kenaikan 30.000 dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu legislatif lalu.


Editor: Luviana

  • KPU
  • Bandung
  • logistik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!