NASIONAL

Kereta Api Jadi Angkutan Paling Berkembang di Masa Mudik 2014

"KBR, Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai kereta api sebagai moda transportasi yang paling berkembang pada masa mudik Lebaran 2014 ini."

Danu Mahardika

Kereta Api Jadi Angkutan Paling Berkembang di Masa Mudik 2014
Kereta, mudik, lebaran

KBR, Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai kereta api sebagai moda transportasi yang paling berkembang pada masa mudik Lebaran 2014 ini.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Sudaryatmo mengatakan, PT KAI sebagai operator jasa kereta api telah melakukan manajemen persiapan armada mudik dan pelayanan konsumen dengan cukup baik. Namun kata dia terbatasnya armada kereta membuat moda transportasi ini tidak bisa mengakomodir seluruh tiket permintaan masyarakat.

"Yang mungkin progresnya agak keliatan ya kereta api. Jadi kereta api itu relatif perencanaannya jauh-jauh hari. Jadi ketika Lebaran itu konsentrasinya menyiapkan operasional bukan lagi menjual tiket. Namun di kereta api ini demand-nya cukup tinggi tapi tidak bisa terpenuhi karena terbatasnya armada," jelasnya saat dihubungi KBR, Rabu (30/7)

Sudaryatmo menambahkan untuk angkutan umum di darat seperti bus dan di udara yaitu pesawat, pihaknya menilai tidak ada perkembangan yang berarti. Kata dia pelayanan dua moda transportasi ini pada masa mudik 2014 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Kereta
  • mudik
  • lebaran

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!