NASIONAL

Hasil Exit Poll: Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta di berbagai negara

"KBR, Jakarta "

Eky Wahyudi

Hasil Exit Poll: Jokowi-JK Ungguli Prabowo-Hatta di berbagai negara
pilpres, exit, poll

KBR, Jakarta – Tim pemenangan Capres Jokowi- JK Senin (7/7) hari ini mengeluarkan hasil exit poll pelaksanaan pemilihan presiden di 6 negara. Hasilnya, Capres Jokowi-JK unggul di 6 negara tersebut.

 

Exit poll ini dilakukan oleh 2minggujadi.com yang merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi. Beberapa negara tersebut antara lain Singapura, Thailand, Mesir, Hongkong, Korea dan Amerika Serikat.

 

Menurut data yang disampaikan oleh koordinator 2minggujadi.com  Ainun Nadjib, kemenangan tipis didapatkan Jokowi-JK di Mesir. Sementara di negara lain Jokowi-JK rata-rata unggul diatas 80 % persen suara.

 

Metode yang digunakan dalam metode exit poll ini adalah dengan memasukkan pilihan melalui smartphone atau tablet kepada orang-orang yang selesai mencoblos di TPS luar negeri kemudian data-data tersebut diupdate ke kode lokasi yang sama untuk dihitung.

 

Berikut hasil exit poll di 6 negara:

 

1.Singapura

Prabowo-Hatta: 16,63%.

Jokowi-Jk unggul: 83,17%  

 

2.Thailand

Prabowo-Hatta: 20,57%

Jokowi-JK: 79,43%  

 

3.Mesir 

Prabowo-Hatta:  42,98%

Jokowi-JK:  57,02%

 

4.Hongkong

Prabowo-Hatta: 19,09%

Jokowi-JK:  80,91%,

 

5.Korea

Prabowo-Hatta: 30,45%

Jokowi-JK: 69,55%

 

6.Amerika

Prabowo-Hatta: 8,11%.

Jokowi-JK:  91,89%

  • pilpres
  • exit
  • poll

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!