NASIONAL

Boy Sadikin: Kampanye Hitam Turunkan Suara Jokowi-JK di Jakarta

"KBR, Jakarta - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengakui faktor kampanye hitam yang ditujukan pada dirinya membuat target perolehan suara menjadi meleset di Jakarta."

Ninik Yuniati

Boy Sadikin: Kampanye Hitam Turunkan Suara Jokowi-JK di Jakarta
jakarta, suara, jokowi

KBR, Jakarta  - Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengakui faktor kampanye hitam yang ditujukan pada dirinya membuat target perolehan suara menjadi meleset di Jakarta. Partai koalisi sebelumnya menargetkan mampu meraup lebih dari 55 persen. Sementara, data real count internal mencatat Jokowi-JK hanya meraih 53 persen suara.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK wilayah Jakarta Boy Sadikin mengatakan, di Jakarta Timur hanya 1 dari 9 kelurahan yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut dua ini. Hal ini dikarenakan, banyak kalangan Islam tradisional yang terpengaruh dengan kampanye hitam terhadap Jokowi.

"Memang target kita 55, tapi kita nggak memungkiri mungkin dapat seperti Pilkada juga sudah Alhamdulillah, karena Pilkada 53 ya. (Faktor penyebab target meleset?) Ya tadi, black campaign, pertama isu Pak Jokowi bukan muslim,” kata Boy Sadikin di Kantor DPP Partai Nasdem, (7/11).

Tim Jokowi-JK mengklaim unggul di Jakarta dengan meraup 53 persen suara, sementara Prabowo-Hatta sebesar 46 persen. Jumlah total suara yang sudah masuk sekitar 96 persen.

Boy Sadikin menjamin hasil ini valid karena berbasis form C1 asli di tiap  Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hasil tersebut berasal dari 96 persen data C1 di sekitar 12 ribu TPS di seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.



Editor: Luviana

  • jakarta
  • suara
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!