NASIONAL

Trauma Anak, Komnas PA Kirim Tim ke Aceh

"Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) segera mengirimkan tim untuk membantu anak-anak korban gempa di Aceh pada Rabu besok."

Erric Permana

Trauma Anak, Komnas PA Kirim Tim ke Aceh
komnas PA, anak, korban gempa, aceh

KBR68H, Jakarta – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) segera mengirimkan tim untuk membantu anak-anak korban gempa di Aceh pada Rabu besok.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan, tim ini akan memberikan bantuan pendidikan dan penyembuhan trauma akibat gempa tersebut.

Menurut dia, anak-anak di sana mengalami trauma karena kehilangan orang tua dan tempat tinggal.

“Yah pastinya akan mengalami trauma berat. Nah inilah yang akan kita melakukan pendekatan dengan pola terapi psikososial bagi anak-anak, apa yang disebut trauma healing yah. Jadi kita akan menyiapkan tempat bermain, kita akan bekerjasama dengan Dinas Sosial di sana. Tentunya kita akan menghasilkan kegiatan yang tidak akan tumpang tindih,” ujar Arist saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, hampir 16 ribu rumah dan 600 an fasilitas umum rusak akibat gempa 6,2 skala richter yang mengguncang Aceh pada Selasa, 2 Juli lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban tewas akibat gempa tersebut mencapai 40 jiwa.

Editor: Suryawijayanti 

  • komnas PA
  • anak
  • korban gempa
  • aceh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!