NASIONAL

Hingga Pertengahan Bulan, KUR Sudah Cair Rp 19 T

"Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah optimistis pencairan Kredit Usaha Rakyat dapat melebihi target."

Guruh Dwi Riyanto

Hingga Pertengahan Bulan, KUR Sudah Cair Rp 19 T
KUR, UMKM, menkop

KBR68H, Jakarta– Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah optimistis pencairan Kredit Usaha Rakyat dapat melebihi target. Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan mengatakan, hingga pertengahan bulan lalu, kredit berbunga rendah ini sudah cair Rp 19 triliun rupiah. Angka ini sudah lebih dari 50% target pencairan sebesar Rp 35 triliun.

"Bagi saya, kalau bisa kita capai 40 triliun, biasanya, tahun kemarin kita target 30 triliun, kita capai 33 triliun. Tahun ini kita target 35 triliun, kalau bisa capai 38 triliun ya, alhamdulilah,” kata Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan di gedung Kementerian Ekonomi.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan berjanji, pihaknya akan terus menyosialisasikan Kredit Usaha Rakyat. Ia yakin kredit tanpa jaminan ini dapat membuat kegiatan ekonomi UKM semakin bergeliat.

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM mencatat terdapat lebih 56 juta pengusaha mikor kecil dan menengah. Kementerian itu memperkirakan jenis usaha itu menyumbang 56% dari Pendapatan Domestik Bruto Indonesia.

Editor: Suryawijayanti 

  • KUR
  • UMKM
  • menkop

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!