Bagikan:

FOMO Sapiens : No Sandal Buat Pemotor dan Adegan Ciuman Lightyear

No Sandal Buat Pemotor dan Adegan Ciuman Lightyear

NASIONAL | RAGAM

Jumat, 17 Jun 2022 13:35 WIB

FOMO Sapiens : No Sandal Buat Pemotor dan Adegan Ciuman Lightyear

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Pengendara motor diimbau untuk tidak memakai sandal jepit saat berkendara untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Meski tidak ditilang, pengendara yang memakai sandal jepit akan diedukasi agar sadar terhadap proteksi dirinya ketika berkendara.

Lembaga Sensor Film (LSF) meminta pihak Disney untuk menghapus adegan ciuman dua tokoh perempuan dalam film animasi Lightyear jika ingin lulus sensor dan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Apakah itu berlaku juga buat adegan ciuman tokoh heteroseksual?

Kabar-kabar di atas menjadi bahasan di FOMO Sapiens minggu ini.

1. No Sandal Buat Pemotor

Larangan penggunaan sandal jepit saat mengendarai sepeda motor ramai diperbincangkan. Para pengendara motor khawatir terkena tilang karena tidak menggunakan sepatu. Lantaran bukan larangan, penindakan terhadap kebiasaan menggunakan sandal jepit saat mengendarai bakal berupa imbauan. Seperti apa selengkapnya?

Baca juga : Angka Kecelakaan Lalin Meningkat, Ini Langkah Kemenhub

2. Adegan Ciuman Lightyear

Film animasi terbaru garapan Pixar, Lightyear dijadwalkan rilis pada 17 Juni 2022 di Amerika Serikat. Namun, spin-off film Toy Story itu menuai kontroversi pasca sejumlah negara seperti Arab Saudi, Tiongkok, Kuwait, bahkan Malaysia, memutuskan untuk tidak menayangkan film itu di bioskop lokal. Pelarangan itu terjadi lantara film tersebut  dianggap bermuatan konten LGBT. Bagaimana dengan Indonesia?

Baca juga : Pemerintah Dorong Aturan Pidana LGBT, Kontras: Diskriminatif

Dengarkan bahasan selengkapnya di FOMO Sapiens pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata. Akan ada juga obrolan menarik terkait reshuffle kabinet Presiden Jokowi.

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu terkait podcast yang baru saja kamu simak, melalui surel ke podcast@kbrprime.id

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?