Bagikan:

Aplikasi MyPertamina Hanya Untuk Kendaraan Roda Empat

Uji Coba penggunaan aplikasi MyPertamina akan dilakukan bertahap

NASIONAL

Kamis, 30 Jun 2022 18:56 WIB

Author

Heru Haetami

Aplikasi MyPertamina Hanya Untuk Kendaraan Roda Empat

Ilustrasi. Petugas SPBU sedang melayani pembeli BBM Pertamina. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- PT Pertamina Patra Niaga menyatakan, uji coba kebijakan pembelian Pertalite dan solar dengan Aplikasi MyPertamina hanya diterapkan untuk kendaraan roda empat. Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam konferensi pers, menanggapi banyaknya keluhan dari pengguna motor.

"Karena banyak roda dua bertanya, saya tegaskan di sini untuk pendaftaran saat ini kita buka untuk kendaraan roda empat khususnya pertalite. Untuk solar, sesuai dengan Perpres 191 2014," kata Irto.

Irto menambahkan, pembukaan pendaftaran pada 1 Juli mendatang di aplikasi MyPertamina merupakan uji coba awal. Sementara untuk masyarakat yang belum mendaftar bisa membeli BBM subsidi seperti biasa.

“Jadi untuk yang tahap pertama kita akan longgarkan ini ya kalau kemarin kan saya sampaikan kita coba dua minggu. Kita akan longgarkan ini untuk pendaftaran sambil kita akan melihat bagaimana penerapannya di lapangan, bagaimana tingkat keinginan masyarakat untuk mendaftar,” katanya.

Baca juga:

Presiden Jokowi Perintahkan Jajarannya Antisipasi Krisis Pangan dan Energi

Krisis Solar Bersubsidi Tak Kunjung Tertangani

Lebih lanjut Irto mengatakan, uji coba dan penerapan kebijakan ini akan dilakukan bertahap, dengan mempertimbangkan banyak hal seperti, kesiapan daerah, infrastrukturnya dan banyaknya kebocoran pembelian BBM subsidi untuk perusahaan.

“Kita akan mereview kembali wilayah-wilayah tersebut jadi mana yang siap nanti tentunya kita akan ajukan dalam proses untuk menggunakan QR code. Tapi untuk sementara ini kita akan review dulu progresnya karena ada beberapa masukan juga,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pertamina telah mengumumkan 11 daerah dari lima provinsi yang akan dijadikan proyek percontohan kebijakan tersebut, diantaranya Kota Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Editor: Dwi Reinjani

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending