Bagikan:

Penembakan Massal di Klub Gay AS, KJRI Pastikan Tidak Ada Korban WNI

Kepastian tersebut berdasarkan informasi dari Konsulat Jenderal untuk Indonesia (KJRI) Houston.

BERITA | NASIONAL

Minggu, 12 Jun 2016 21:50 WIB

Author

Sasmito

Penembakan Massal di Klub Gay AS, KJRI Pastikan Tidak Ada Korban WNI

Ilustrasi penembakan. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri memastikan tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) dalam penembakan di sebuah klub gay di Orlando, Florida, Amerika Serikat.  Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, kepastian tersebut berdasarkan informasi dari Konsulat Jenderal untuk Indonesia (KJRI) Houston.

"KJRI Houston saat ini sedang mencari informasi lebih jauh, namun sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban. KJRI akan terus memantau perkembangannya, berkoordinasi dengan otoritas setempat dan jaringan masyarakat Indonesia," jelas Lalu Muhammad Iqbal melalui rilis yang diterima KBR.

Lalu Muhammad Iqbal menambahkan polisi setempat mengkategorikan penembakan tersebut sebagai tindakan terorisme domestik. Menurut informasi, sejauh ini 20 orang tewas dan 42 lainnya luka-luka akibat penembakan tersebut.

Mengutip BBC, tim penjinak bom dan bahan berbahaya berada di tempat kejadian. Polisi kota Orlando meminta masyarakat untuk menjauh dari klub tersebut. Beberapa laporan mengatakan setidaknya terdengar 20 tembakan dari dalam klub.  

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending