BERITA

Kurangi Kemacetan di Pelabuhan, ASDP Merak Buka Loket di Rest Area Tol Merak

"Untuk mengurangi antrian penumpang dan kendaraan di pelabuhan Merak."

Yudi Rachman

Pelabuhan Merak. (Antara)
Pelabuhan Merak. (Antara)

KBR, Jakarta - Untuk mengurangi antrian penumpang dan kendaraan di pelabuhan Merak, PT ASDP memberlakukan penjualan tiket di tempat istirahat KM 43 dan 68 arah Merak. 

Menurut Juru bicara PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario S Utomo, pembukaan loket penjualan tiket di tempat peristirahatan untuk mengurangi antrian dan kepadatan di Pelabuhan Merak. Selain itu, pembukaan loket itu juga untuk meningkatkan jumlah pengguna penyeberangan di siang hari. Karena biasanya kata dia, pengguna jasa penyeberangan lebih sering menyeberang pada malam hari sehingga penyeberangan pada siang hari relatif sepi.

"Loket yang kita operasikan untuk penumpang nonkendaraan ada 23 loket, kemudian untuk kendaraan roda empat ada 12 loket dan sepeda motor ada 16 loket. Kita juga ada hal baru kita melakukan penjualan tiket di rest area 43 dan 68 arah Merak dari tol Jakarta," jelas Mario S Utomo kepada KBR, Sabtu (25/6) sore. 

Mario menambahkan,  ASDP memprediksi ada peningkatan jumlah pengguna layanan penyeberangan di arus mudik 2016 ini. Peningkatannya itu mencapai 6% dari tahun sebelumnya. 

"Kurang lebih peningkatannya 6%, tetapi yang jadi fokus adalah kendaraan pribadi yang meningkat hingga 7% dan dari tiga tahun terakhir pengunaan mobil pribadi cukup tinggi. Tahun lalu itu mencapai 7-8%," jelasnya. 

  • mudik lebaran
  • PT ASDP
  • Pelabuhan Merak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!