BERITA

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jembatan Ketapang Dipastikan Belum Kelar

"Pemkab telah menyiapkan jalur alternatifnya"

Hermawan Arifianto

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jembatan Ketapang Dipastikan Belum Kelar
Ilustrasi

KBR, Banyuwangi- Proyek pembangunan jembatan yang berada di Desa Ketapang, Banyuwangi Jawa Timur, dipastikan tidak selesai pada arus mudik lebaran 2016 tahun ini. Padahal jembatan itu, sangat berguna  karena berdekatan dengan Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Ketapang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi Mujiono mengatakan, tidak rampungnya pengerjaan jembatan itu, karena terkendala sejumlah fasilitas umum di sekitar jembatan. Sehingga harus dipindahkan terlebih dahulu, seperti tiang PLN, saluran Telkom, dan saluran  air bersih perusahaan daerah air minum (PDAM).

Meski begitu kata dia, Pemkab Banyuwangi telah menyiapkan jalur alternatifnya.

"Cuma kendala ada satu di jalan nasional yaitu pembangunan jembatan di  Ketapang itu tidak bisa di selesaikan pada bulan puasa ini atau H-7 Hari Raya. Tapi solusinya adalah yang arah dari barat menuju ke Banyuwangi dari arah surabaya ke Banyuwangi maupun dari Banyuwangi–Surabaya dilewatkan dengan lingkar ketapang Banyuwangi," kata Mujiono (16/6/2016).

Mujiono menambahkan, kondisi jalan lingkar Ketapang yang merupakan jalan kabupaten itu sangat baik. Jalan itu bisa dimanfaatkan sebagai jalan alternatif kendaraan  dari arah Banyuwangi menuju Surabaya dan sebaliknya.

Editor: Dimas Rizky

  • Arus Mudik
  • Jembatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!