BERITA

Polri Ikut Pantau Pergerakan Harga Kebutuhan Pokok

"Kapolri Badrodin Haiti mengatakan jika terjadi kenaikan harga bahan pokok yang tak wajar, pihaknya tak segan gelar penyelidikan."

Khusnul Khotimah

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara
Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kepolisian bakal ikut memantau pergerakan harga bahan pokok selama bulan puasa dan lebaran. Kapolri Badrodin Haiti mengatakan jika terjadi kenaikan yang tak wajar, pihaknya tak segan gelar penyelidikan. Apakah kenaikan itu disebabkan distribusi yang tidak lancar atau karena penyimpangan.  

“Kemarin sudah kita gelar video conference kepada semua jajaran di satuan wilayah Polda-Polda. Kalau karena keterlambatan distribusi kenapa. Kalau ada penyimpangan, maka siapa yang melakukan, tentu ini bagian yang harus diselidiki oleh Polri," kata Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Meroketnya harga bahan pokok selalu terjadi jelang bulan puasa hingga setelah lebaran. Namun dari tahun ke tahun, praktek seperti itu tak pernah diusut. Pemerintah biasanya berdalih kenaikan harga akibat banyaknya permintaan.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menegaskan tak akan tinggal diam pada pihak-pihak yang mengambil untung dengan cara mempermainkan harga bahan pokok. 

Editor: Dimas Rizky

  • harga bahan pokok
  • distribusi bahan pokok
  • meroketnya harga bahan pokok
  • badrodin haiti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!