BERITA

Pendukung Sambut Kepindahan Anas Urbaningrum ke LP Sukamiskin

"Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI, Ridwan Dalimunte mengatakan, rencana penyambutan itu sebagai bentuk dukungan moril atas vonis Mahkamah Agung yang dianggap tidak adil."

Arie Nugraha

Pendukung Sambut Kepindahan Anas Urbaningrum ke LP Sukamiskin
Sekertaris Jenderal Pengurus Besar HMI, Ridwan Dalimunte, memberikan keterangan kepada jurnalis di penjara Tipikor Sukamiskin, Jalan AH. Nasution, Bandung, Senin (15/6), tentang rencana penyambutan ol

KBR, Bandung - Puluhan pendukung Anas Urbaningrum, terpidana 14 tahun penjara kasus dugaan korupsi Hambalang, berencana menginap demi menyambut kepindahan bekas Ketum Partai Demokrat tersebut ke LP Sukamiskin, Bandung.

Sekretaris Jendral Pengurus Besar HMI, Ridwan Dalimunte mengatakan, rencana penyambutan itu sebagai bentuk dukungan moril atas vonis Mahkamah Agung yang dianggap tidak adil.


"Secara moril kita tetap mendukung beliau. Kita tetap yakin ada persoalan dalam vonis ini. Langkah - langkah apapun untuk mendapatkan keadilan pasti kita bersama - sama akan kita upayakan," ujarnya di penjara Tipikor Sukamiskin, Jalan AH. Nasution, Bandung, Senin (15/6/2015).


Ridwan Dalimunte memperkirakan kepindahan Anas ke Bandung, dilakukan hari ini.


Mahkamah Agung sebelumnya melipatgandakan vonis Anas Urbaningrum dari tujuh tahun penjara menjadi 14 tahun penjara. Bekas Ketua Umum Partai Demokrat itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus Hambalang.


Selain itu, Majelis Hakim Agung juga mengabulkan permohonan Jaksa Penuntut Umum dari KPK yang meminta agar Anas dijatuhi hukuman tambahan, berupa pencabutan hak dipilih untuk menduduki jabatan publik.




Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • anas
  • korupsi
  • Hambalang
  • pindah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!