Bagikan:

Jokowi Gelar Rapat Kebijakan Raskin 2016

Dalam pengantar rapatnya, Jokowi menegaskan agar jajaran kabinet memperbaiki penyelengaraan raskin.

BERITA | NASIONAL

Senin, 22 Jun 2015 17:29 WIB

Jokowi Gelar Rapat  Kebijakan Raskin 2016

Ilustrasi raskin. Foto: Antara

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet untuk membahas perbaikan kebijakan program beras miskin (raskin) untuk tahun depan. Dalam pengantar rapatnya, Jokowi menegaskan agar jajaran kabinet memperbaiki penyelengaraan raskin. Terutama menghadirkan beras   yang layak konsumsi dan sesuai dengan jumlah keluarga tak mampu.

“Saya mendapat beberapa laporan soal raskin ini. Baik yang berkaitan dengan pagu alokasi beras yang disediakan tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga sasaran yang tercatat di kelurahan. Ini saya kira sudah berlangsung 1-2 tahun. Masih ada   di sini yang perlu diperbaiki,” kata Jokowi dalam pengantar rapat di Kantor Presiden, Senin (22/6/2015).

Jokowi menegaskan dirinya tak mau lagi mendengar ada beras yang hitam, berjamur, ataupun berkutu seperti yang selama ini didapat masyarakat. Kata dia, beras yang tidak layak karena sudah disimpan 2-3 tahun itu kini sudah diganti dengan stok baru. Selain itu Jokowi pun mengeluh karena masih menemui rumah tangga sasaran yang tergolong mampu namun tetap menerima raskin.  

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending