Ada Dugaan Perdagangan Orang di Abu Dhabi, DPD Panggil Menteri Tenaga Kerja

Dugaan perdagangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Abu Dhabi

BERITA | NASIONAL

Kamis, 18 Jun 2015 14:49 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Ilustrasi Keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia. Foto: Antara

Ilustrasi Keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bakal segera memanggil Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Ini terkait adanya dugaan perdagangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Abu Dhabi. Dugaan ini terungkap saat Komite III DPD melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi awal Juni 2015.Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris mengatakan persoalan serius ini harus segera ditindaklanjuti.

“Sedang dijadwalkan, undangan sudah dikirim tinggal menunggu konfirmasi. Kami kemarin kan berbagi tugas, dari Komite III di bagi tiga tim. Saya dapat Abu Dhabi dan Dubai. Satu rombongan lagi ke Arab Saudi dan satu lagi ke Malaysia, “kata Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris kepada KBR.

Dari temuan di lapangan itu, terungkap seorang TKW informal dijual dengan harga sekira Rp. 280 juta oleh PJTKI dan agennya kepada pembeli di Abu Dhabi. Modus kejahatan ini dilakukan melalui pengiriman TKW ilegal. Padahal pengiriman TKW ke Timur Tengah saat ini sedang dihentikan sementara.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

AstraZeneca Bakal Gelar Uji Klinis Global Tambahan

Eps12. Masa Depan Restorasi Gambut

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Mekanisme Baru Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah

Bupati Banyumas Larang Hajatan Meski Diprotes