NASIONAL

Usai Deklarasi Malam Ini, Dolly Segera Ditutup

"KBR, Jakarta "

Eko Widodo

Usai Deklarasi Malam Ini, Dolly Segera Ditutup
deklarasi, dolly, penutupan

KBR, Jakarta – Kawasan Dolly akan ditutup pada Rabu (18/6) malam ini. Jelang penutupan masyarakat Dolly sangat gelisah, situasi juga mencekam.

Sebelum penutupan akan dilakukan pendeklarasian kepada warga. Deklarasi rencananya akan dilakukan pada Rabu malam ini pukul 19.00 WIB.

Pemkot Surabaya kemudian akan membuat Peraturan Daerah yang berisi bahwa bangunan itu tak boleh digunakan untuk kegiatan lokalisasi. Rumah dan bangunan-bangunan tersebut akan dibeli pemerintah daerah. Kemudian tempat itu akan dijadikan taman dan  pusat Pedagang Kaki Lima (PKL). Walikota Surabaya Tri Rismaharini berharap kawasan itu tetap digunakan pedagang untuk berjualan.

Sebelumnya penutupan ini diprotes oleh para pekerja seks dan warga yang tinggal di Dolly. Penutupan Dolly dianggap mematikan ekonomi warga yang selama ini berjualan di sekitar Dolly. Pemerintah dianggap tidak memperhatikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Dolly.

Sedangkan pemerintah menyatakan bahwa Dolly harus ditutup karena kawasan ini dinilai tidak sehat bagi perkembangan psikologi warga dan anak-anak yang tinggal di Dolly.


Editor: Luviana

  • deklarasi
  • dolly
  • penutupan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!