NASIONAL

Jurnalis KBR Masuk Nominasi N-Peace Awards

"KBR, Jakarta- Jurnalis PortalKBR.com, Luviana masuk nominasi peraih penghargaan N-Peace Award 2014 kategori Media. N-Peace Awards merupakan penghargaan bagi lelaki dan perempuan yang mampu menciptakan perdamaian Asia."

Luviana - Di Balik Frekuensi (Youtube)

Jurnalis KBR Masuk Nominasi N-Peace Awards
luviana, n-peace award, jurnalis

KBR, Jakarta- Jurnalis PortalKBR.com, Luviana masuk nominasi peraih penghargaan N-Peace Award 2014 kategori Media. N-Peace Awards merupakan penghargaan bagi lelaki dan perempuan yang mampu menciptakan perdamaian Asia. Penghargaan ini pertama kali diluncurkan 2011 lalu. Luviana berharap dengan adanya penghargaan ini, media-media di Indonesia bisa memberi porsi lebih untuk memperjuangkan isu perempuan, isu toleransi dan isu marjinal. (Baca: Resmi Dipecat dari Metro TV, Luviana Ajukan Kasasi)

"Kebanyakan media Indonesia adalah media mainstream yang kemudian isinya adalah isu-isu mainstream. Sehingga isu-isu perempuan, isu-isu toleransi, isu hak marjinal itu belum disajikan atau belum menjadi porsi yang baik terutama dalam pemberitaan. Dengan kategori ini membuat perempuan atau membuat saya walaupun hanya sebagai nominasi uuntuk terus bersemangat dan terus terpacu untuk memperjuangkan ini di media," kata Luviana (26/6)

Pengumuman pemenang penghargaan ini rencananya akan diumumkan akhir Juli nanti di Bangkok, Thailand. Para nominator itu nantinya akan bersaing dengan nominator dari negara lain, seperti Pakistan, Nepal dan Afghanistan. Para pemenang akan dipilih berdasarkan suara terbanyak yang diperoleh melalui voting yang diadakan secara online di laman N-peace.net.

N-Peace adalah jaringan multi-negara pendukung perdamaian di Asia, yang berusaha untuk memajukan isu-isu perempuan, perdamaian dan keamanan. N-Peace mendukung kepemimpinan perempuan untuk pencegahan konflik, resolusi, dan pembangunan perdamaian dan mempromosikan penerapan resolusi Dewan Keamanan PBB (UNSCR) 1325 dan resolusi terkait di daerah, tingkat nasional dan komunitas.

Editor: Nanda Hidayat

  • luviana
  • n-peace award
  • jurnalis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!