NASIONAL

Goyangan Menteri Koperasi di Rapimnas Dekopin

"Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, mengacungkan telunjuknya saat berfoto santai dalam Rapat Pimpinan Nasional Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Selasa (10/6)."

Rio Tuasikal

Goyangan Menteri Koperasi di Rapimnas Dekopin
ukm, delkopin, koperasi, Syarief Hasan

KBR, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, mengacungkan telunjuknya saat berfoto santai dalam Rapat Pimpinan Nasional Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Selasa (10/6). 


Saat acara hiburan, Syarief  kembali mengangkat telunjuknya dan menggoyang tangannya mengikuti alunan lagu. Hal ini diikuti beberapa orang peserta Rapimnas. Tak lama, seseorang mengangkat pin Prabowo-Hatta di belakangnya.


Rapimnas ini diikuti 1000 pengurus pusat, daerah dan wilayah Dekopin se-Indonesia. Dalam pidato sambutannya, Pengurus Partai Demokrat itu juga menyebut Rumah Polonia. 


"Tadi Ketua Dekopin mengatakan istilah 'rumah kita'. Istilah ini memang sedang populer. Saya mau tanya ini Rumah Polonia atau rumah mana?" kata Syarief diikuti tawa peserta.


Rumah Polonia adalah pusat pemenangan Capres-Cawapres dari Koalisi Gerindra, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


Istilah 'rumah kita' disebutkan Ketua Dekopin Nurdin Halid dalam pidato sambutannya. Dia mengatakan koperasi sebagai rumah bersama.


Syarief mengapresiasi keinginan Dekopin untuk mengundang kedua capres memaparkan visi-misi. Dia meminta Dekopin mendukung capres yang akan melanjutkan program koperasi dari pemerintahan SBY. 


"Kalau ada bocoran, tolong saya dibisikkan (capres) mana yang mau didukung," kata Syarief lagi diikuti tawa peserta.


Dalam Rapimnas ini, Dekopin mengundang dua pasang capres-cawapres. Capres dari PDIP, Joko Widodo, sedianya diundang memaparkan visi misi pada sore ini, namun berhalangan hadir. Sementara itu, panitia memastikan bahwa Capres dari Gerindra, Prabowo Subianto, akan datang pukul 18.30 Wib sesuai jadwal.


Editor: Antonius Eko 


  • ukm
  • delkopin
  • koperasi
  • Syarief Hasan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!