NASIONAL

Akil Tegaskan Tak Bahas Pilkada Lebak dengan Atut di Singapura

"KBR, Jakarta - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi MK Akil Mochtar menegaskan pertemuan dirinya dengan Gubernur Banten non aktif Atut Chosyah di Singapura tidak disengaja."

Wiwik Ermawati

Akil Tegaskan Tak Bahas Pilkada Lebak dengan Atut di Singapura
Chairunnisa, akil, korupsi, atut

KBR, Jakarta - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi MK Akil Mochtar menegaskan pertemuan dirinya dengan Gubernur Banten non aktif Atut Chosyah di Singapura tidak disengaja. Akil mengatakan dalam pertemuan tersebut Atut bertanya soal pemiihan suara ulang.

Itu disampaikan Akil saat bersaksi di kasus suap pilkada di Pengadilan Tipikor. Terdakwa kasus sengketa Pilkada Lebak tersebut juga mengungkapkan pertemuan yang tidak disengaja itu tidak membahas persoalan Pilkada di Lebak.

“Kalau kesimpulan kan setiap orang punya kesimpulan masing-maisng. Tapi yang saya terangkan itu faktanya seperti itu. Konteks Ibu Atut itu menunjuk PJ itu dia kan sebagai gubernur, saya tidak pernah mengatakan orangnya. (Ada berapa kali pembicaraan Pak Akil dan Bu Atut terkait ini?) Hanya itu saja bertemu di Kantor Imigrasi,” kata Akil di Tipikor, Kamis (12/6).

Akil juga menegaskan Atut tidak pernah menawarkan uang untuk memuluskan sengketa Pilkada Lebak di MK.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Chairunnisa
  • akil
  • korupsi
  • atut

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!