NASIONAL

Selasa Depan, Kompolnas Tentukan nama Calon Kapolri

"KBR68H, Jakarta- Komisi Kepolisian Indonesia mengagendakan rapat pleno penentuan nama-nama pengganti Timur Pradopo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri, selasa pekan depan."

Pipit Permatasari

Selasa Depan, Kompolnas Tentukan nama Calon Kapolri
calon kapolri, kompolnas, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta- Komisi Kepolisian Indonesia mengagendakan rapat pleno penentuan nama-nama pengganti Timur Pradopo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri, selasa lusa. (Baca:Kompolnas Klaim Kantungi Nama Calon Kapolri Pelanggar HAM)

 Anggota Kompolnas Hamidah Abdurrahman mengatakan, rapat itu akan meloloskan nama-nama yang dianggap layak direkomendasikan kepada presiden untuk diajukan sebagai pengganti Timur Pradopo.(Baca Juga : Juli, Kompolnas Kirim Nama Calon Kapolri ke Presiden)

“Hari selasa kita baru rapat pleno. Bintang tiga, Sutarman, Anang Iskandar dan Budi Gunawan. Bintang dua senior, Putu Bayu Seno, Puji Hartanto, Anas Yusuf, Tubagus Anis. Dari sebelas ini akan disaring lagi? Itu ada beberapa alternatif nanti apa itu akan diserahkan semua belum tentu. Itu nanti hari selasa akan kita buka," ujar Hamidah saat dihubungi KBR68H.

Kompolnas sebelumnya tengah menyeleksi 11 nama yang akan diajukan menjadi pengganti Timur Pradopo sebegai Kapolri. Di antara calon tersebut terdiri dari 3 Jenderal bintang 3 dan 9 Jenderal bintang dua. Seleksi 11 nama calon Kapolri ini berakhir pada 28 - 29 Juni. (Baca : ICW Minta Presiden Coret Calon Kapolri Pemilik Rekening Mencurigakan)


Editor: Nanda Hidayat

  • calon kapolri
  • kompolnas
  • portalkbr.com

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!