NASIONAL

KPK Pastikan Hadiri Undangan Timwas Century Rabu Pekan Depan

"KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan menghadiri pertemuan dengan Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR pekan depan."

Pipit Permatasari

KPK Pastikan Hadiri Undangan Timwas Century Rabu Pekan Depan
Century, KPK, korupsi, DPR

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi memastikan akan menghadiri pertemuan dengan Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR pekan depan.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pertemuan itu meminta penjelasan KPK soal progres penanganan kasus Century. Maka, kata dia, tidak ada alasan KPK untuk tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

"Karena suratnya itu sudah diubah ya. Isi surat itu hanya ingin mendengar progres KPK dalam menangani kasus Century. Sepertinya tidak ada alasan untuk KPK untuk tidak hadir. Biasanya Tim Century sama pimpinan yang membawahi penindakan," ujar Johan Budi kepada KBR68H, Minggu (2/6).

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi sudah dua kali mangkir dari panggilan Timwas Century. Alasan ketidakhadirannya itu, lantaran dalam surat undangannya itu mengarah pada konstruksi kasus dan penetapan tersangka.Oleh sebab itu, DPR menjadwal ulang pertumuan KPK dengan DPR.

  • Century
  • KPK
  • korupsi
  • DPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!