NASIONAL

DPR: Pelindo dan Perusahaan Lain Silakan Kompetisi

"Dewan Perwakilan Rakyat tidak mempermasalahkan rencana pemogokan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI). Gabungan asosiasi itu mengancam mogok karena dominasi bisnis PT. Pelindo II."

Guruh Dwi Riyanto

DPR: Pelindo dan Perusahaan Lain Silakan Kompetisi
DPR, Pelindo, Kompetisi

KBR68H, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat tidak mempermasalahkan rencana pemogokan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI). Gabungan asosiasi itu mengancam mogok karena dominasi bisnis PT. Pelindo II.

Wakil Ketua Komisi Perhubungan, Muhidin Said mengatakan, persaingan usaha merupakan hal wajar.

"Pelindo kan sama dengan perusahaan bongkar muat lain, tapi dia cakupannya lebih besar karena dia BUMN yang tentu modalnya lebih besar dari usaha-usaha lain. Yang lain berkompetisi, justru kalau terjadi sesuatu yang terjadi adalah kompetisi. Siapa saja bisa melakukan hal itu karena yang berkuasa di pelabuhan adalah syahbandar," ujar Wakil Ketua Komisi Perhubungan DPR Muhidin Said ketika dihubungi KBR68H.

APBMI memastikan akan mogok besok menolak dominasi PT. Pelindo. Mogok APBMI rencananya akan dilangsungkan di pelabuhan Tanjung Priok, Lampung, Palembang, Medan dan Semarang.

Editor: Anto Sidharta

  • DPR
  • Pelindo
  • Kompetisi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!