NASIONAL

Dirut PT. POS: Pengambilan BLSM Boleh Diwakilkan

"KBR68H, Jakarta - PT Pos Indonesia memperbolehkan pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dilakukan dengan perwakilan."

Danu Mahardika

Dirut PT. POS: Pengambilan BLSM Boleh Diwakilkan
BBM, premium, BLSM, BBM Naik

KBR68H, Jakarta - PT Pos Indonesia memperbolehkan pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dilakukan dengan perwakilan.

Syaratnya harus membuat surat kuasa resmi jika ingin mencairkan dana bantuan yang diwakilkan kepada orang lain. Direktur PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan, banyak di antara calon penerima akhirnya tidak bisa mencairkan dana bantuan akibat kendala ini.

"Ada kekurangan-kekurangan kecil yang harus kita jelaskan seperti kadang-kadang mereka datang diwakili orang lain namun tidak membawa surat kuasa. Itu tidak kita berikan. Yang kedua masih ada RT yang takut-takut mensosialisasikan karena takut diprotes oleh tetangga-tetangganya. Ini akan kita jelaskan," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (23/6)

Direktur PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana menambahakan, pihaknya hari ini tengah melakukan evaluasi proses penyaluran BLSM yang mulai dibagikan kemarin. Kata dia sejauh ini masalah yang paling banyak muncul adalah kurang lengkapnya persyaratan administrasi, seperti tidak adanya surat kuasa bagi yang diwakili pengambilannya. Selain itu ada juga yang tidak menyertakan KTP kepala keluarga penerima.

  • BBM
  • premium
  • BLSM
  • BBM Naik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!