BERITA

Kapolri-Panglima TNI Perintahkan Jajarannya Kawal Pembangunan Papua

"Kapolri mengklaim pemerintah sangat peduli dan fokus membangun Papua. "

Wahyu Setiawan

Kapolri-Panglima TNI Perintahkan Jajarannya Kawal Pembangunan Papua
Anggota Satgas Nemangkawi berpatroli di Kabupaten Puncak, Papua. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan jajarannya mengawal pembangunan di Papua. Itu disampaikan mereka saat melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Kapolri mengatakan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi harus menyampaikan kehadirannya untuk mengawal agenda pemerintah membangun Bumi Cenderawasih. Personel TNI-Polri juga diminta memetakan kebutuhan masyarakat Papua.

"Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

Kapolri mengklaim pemerintah sangat peduli dan fokus membangun Papua. Dia juga memastikan akan mengawal Otonomi Khusus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu dia sampaikan saat melakukan pertemuan tertutup dengan tokoh agama, adat, dan masyarakat Papua, , Rabu, 26 Mei 2021.

"Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infrastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua," ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengimbau seluruh personelnya memiliki formula khusus untuk merebut hati rakyat Papua agar tetap teguh mencintai NKRI.

Editor: Sindu Dharmawan

  • Papua
  • Satgas Nemangkawi
  • Polri
  • TNI
  • HAM
  • Otsus
  • Bumi Cenderawasih

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!